Sabtu, 15 Agustus 2009

Sekilas tentang Experteleven

Xpert Eleven adalah game Manajer sepak bola online di mana Anda mengatur sebuah tim sepak bola fiktif. Pemikiran di belakang permainan ini adalah bahwa Anda bersaing dengan teman-teman Anda di liga yang Anda buat sendiri. Suatu liga harus mengandung setidaknya 6 tim dan tidak ada batasan banyaknya tim. Anda dapat juga memiliki tim di lebih dari satu liga.

Anda mengelola tim anda baik dalam waktu yang baik maupun buruk. Tugas-tugas Anda terdiri dari memilih tim anda dan bekerja dengan beberapa taktik yang cerdik.

Untuk membeli pemain yang jelas memerlukan uang. Mata uang yang dibuat atau digunakan dalam Xpert Eleven disebut "econ". Seperti di dunia nyata sebuah tim sepak bola di Xpert Eleven tergantung pada sponsor. Tim butuh sponsor utama dan juga dapat memperoleh uang tambahan dengan mengambil bagian dalam kegiatan sponsorship. Sponsor utama membayar seluruh biaya tetap seperti gaji pemain dan biaya lainnya sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang mereka. Sponsor juga dapat menyediakan dana tambahan yang mana anda dapat membeli pemain, memesan training untuk pemain atau memakai trik kotor/ dirty tricks (jika liga anda memperbolehkan penggunaan dirty tricks). Dirty tricks adalah metode tidak lazim yang dapat digunakan terhadap lawan Anda untuk melemahkan tim mereka.

Seorang member yang membuat liga baru secara otomatis menjadi admin liga tersebut dan dia dapat mengajak siapapun yang ingin bergabung. Admin liga mempunyai kontrol penuh atas liganya. Ia dapat menonaktipkan tim dan membuat keputusan seperti ketika awal dan akhir musim, seberapa sering game dimainkan dan peraturan lainnya yang berlaku di liga. Jika liga berisi lebih dari 12 tim admin liga juga dapat memutuskan apakah akan ada lebih dari satu divisi dan sistem liga yang digunakan. Bagaimanapun Admin di liga tidak mempunyai keuntungan dalam hal timnya. Setiap orang bermain di bawah kondisi yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar